Kamis, 14 Mei 2009

SEJARAH SINGKAT PS. WALET PUTI

Perguruan Silat Warisan Leluhur Tunggal Pusaka Tradisional Indonesia yang disingkat dengan PS. Walet Puti didirikan oleh Bapak Sofian Ratta pada bulan januari 1970 di kisaran – Sumatera Utara. Pada tahun itu pula secara resmi terdaftar sebagai anggota Ikatan Pencak Indonesia (IPSI) Sumatera Utara.

Didasari oleh pengalaman hidup mengembara dari suatu dusu kedusun lainnya bahkan masuk hutan belantara dan di dorong semangat pantang menyerah sebagai pemuda di kala itu,maka diciptakanlah suatu beladiriyang diberi nama “PERGURUAN SILAT WALET PUTI” Dengan ketekunan dan kesabaran cita-cita luhur tersebut mendapat tempat di kalangan masyarakat luas, sehingga pangembangan demi pengembangan dapat di rasakan keberadaanya hampir di seluruh daerah pulau sumatera jawa bahkan telah mauk ke manca negara seperti malaysia, brunai darussalam, taiwan dan belanda.

Untuk mengatasi berbagai kendala bagi para pendekar PS.Walet puti dalam melakukan tugas pengembangan, maka diciptakanlah suatu metoda pengobatan yang dikenal dengan nama Pengobatan Tradisional totok Darah PS.Walet Puti yang menggunakan sepasang stik dari bahan perak untuk merangsang titik-titik saraf dan mengatasi penyumbatan-penyumbatan pembuluh darah dan telah tterbukti sangat efektifdalam penyembuhan berbagai penyakit.

Ilmu totok darah ini tidak ada kaitanya sedukitpun dengan totok darah dari negeri china yang dikenal dengan jurus utara selatan maupun ilmu pengobatan negeri lainnya. Tetapi ilmu pengobatan ini di berikan kepada para pendekar/ pelatih PS. Walet Puti untuk mengatasi siswa yang cidera dalam latihan, akan tetapi karena banyaknya permintaan dari kalangan masyarakat maka ilmu pengobatan ini di tumbuh kembangkan dan dikelolah secara profesional. (Sumber data di ambil dari AD, ART PERGURUAN SILAT WALET PUTI)

2 komentar: